Sansivera (Sansevieria)

Sansivera adalah genus dari sekitar 70 spesies tumbuhan berbunga, yang umum nama termasuk lidah mertua, lidah setan, lidah jin, busur tali rami, tanaman ular, dan lidah ular. Hal ini sering termasuk dalam Dracaena genus ; dalam sistem klasifikasi APG III, baik genera ditempatkan dalam Asparagaceae keluarga, subfamili Nolinoideae (sebelumnya keluarga Ruscaceae) Ia juga telah ditempatkan di keluarga Dracaenaceae.

sansivera shop

Etimologi

Genus ini awalnya bernama Sanseverinia oleh Petagna untuk menghormati pelindungnya Pietro Antonio Sanseverino, Pangeran Chiaromonte (1724-1771), namun nama itu diubah untuk alasan yang tidak diketahui oleh Thunberg, mungkin dipengaruhi oleh nama Raimondo di Sangro (1710-1771) , pangeran San Severo di Italia. Ejaan “Sanseveria” dan “sanseviera” yang biasanya terlihat juga, kebingungan berasal dari ejaan alternatif dari nama tempat Italia.
Karakteristik

Ada variasi besar dalam genus, dan berbagai spesies dari tanaman gurun sukulen seperti Pinguicula Sansevieria untuk tanaman tropis berdaun tipis seperti Sansevieria trifasciata. Tanaman sering membentuk gumpalan padat dari rimpang penyebaran atau stolons .

Karakter Daun

Daun sansevieria biasanya diatur dalam roset sekitar titik tumbuh, meskipun beberapa spesies distichous. Ada variasi yang besar dalam bentuk dedaunan dalam genus. Semua spesies dapat dibagi ke dalam salah satu dari dua kategori dasar didasarkan pada daun mereka. Biasanya, sansevieria berdaun keras berasal dari iklim kering, sedangkan spesies berdaun lembut berasal dari daerah tropis dan subtropis. Sansevieria berdaun keras memiliki sejumlah adaptasi untuk bertahan daerah kering. Ini termasuk tebal, daun sukulen untuk air menyimpan dan kutikula daun tebal untuk mengurangi hilangnya kelembaban. Daun ini mungkin silinder untuk mengurangi luas permukaan dan umumnya lebih pendek daripada rekan-rekan mereka soft tropis berdaun, yang lebar dan seperti tali.
Bunga Sansivera

Bunganya berwarna putih kehijauan, diproduksi pada segugusan sederhana atau bercabang. Di alam, sansevieria bunga yang diserbuki oleh ngengat, tapi keduanya berbunga dan berbuah tidak menentu dan beberapa biji yang diproduksi . The segugusan sansevieria berasal dari meristem apikal dan tanaman bunga tidak akan lagi memproduksi daun baru. Tidak seperti tanaman seperti agave yang mati setelah berbunga, sansevieria hanya akan berhenti untuk memproduksi daun baru. Pabrik bunga akan terus tumbuh dengan memproduksi plantlet melalui rimpang atau stolons.
Di Afrika, daun yang digunakan untuk produksi serat, dalam beberapa spesies, misalnya Sansevieria ehrenbergii, tanaman getah memiliki kualitas antiseptik, dan daun digunakan untuk perban pertolongan pertama tradisional. Beberapa spesies tanaman hias populer di daerah beriklim, dengan Sansevieria trifasciata yang paling banyak dijual, kultivar banyak tersedia. Orang Cina biasanya menyimpan tanaman ini pot dalam panci sering dihiasi dengan naga dan phoenix . Pertumbuhan relatif lambat dan tanaman akan berlangsung lama. Sebagai tanaman hias, sansevieria berkembang pada kehangatan dan cahaya terang, tetapi juga akan mentolerir teduh. Mereka dapat membusuk dari atas air, sehingga sangat penting bahwa mereka pot di tanah baik dikeringkan, dan tidak di siram . Mereka perlu re-pot atau split pada akar dari waktu ke waktu karena mereka kadang-kadang akan tumbuh begitu besar sehingga mereka hancurkan pot mereka untuk tumbuh

Di Korea, sansevieria pot umumnya disajikan sebagai hadiah selama upacara pembukaan bisnis atau peristiwa keberuntungan lainnya.

Sansevieria spesies lainnya kurang umum dalam budidaya. Spesies lain adalah Sansevieria cylindrica, yang memiliki daun yang terlihat sangat berbeda dari S. trifasciata, tetapi sama-sama tangguh.

Manfaat Sansivera

Seperti Pothos Emas (Epipremnum aureum) dan Tanaman Jagung (Dracaena fragrans), spesies Sansevieria diyakini untuk bertindak sebagai pembersih udara yang baik dengan menghapus racun (seperti formaldehida, xylene dan toluene) dari udara, sehingga mendapatkan reputasi sebagai obat yang baik untuk sindrom bangunan sakit . Sansevieria menggunakan proses metabolisme asam crassulacean, yang menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen di malam hari.

Manfaat Feng Shui

Menurut feng shui, karena daun sansevieria tumbuh ke atas, tanaman dapat digunakan untuk tujuan feng shui. Beberapa percaya bahwa memiliki Sansevieria dekat anak-anak (seperti dalam ruang belajar) membantu mengurangi kekasaran, sementara yang lain merekomendasikan menempatkan pot dekat tangki toilet untuk melawan getaran drain-down.
jual sansiverasansivera langkasansivera onlinesansivera varigatasansivera murah

Tentang tanamanbungahias

Kami Petani Tanaman Bunga Hias yang berada di Kota Wisata Batu, siap melayani kebutuhan anda tentang Tanaman dan Bunga Hias
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Sansivera (Sansevieria)

  1. click berkata:

    Hello! I just would like to give a huge thumbs up for the great info you have here on this post. I will be coming back to your blog for more soon.

  2. Paijo paimin berkata:

    Stocknya banyak ya gan….?

  3. bali bagus berkata:

    mkasih infonya….
    moga tmbah lancar
    amin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s