Sejarah Bonsai

Bonsai berasal lebih dari 1000 tahun yang lalu, dan praktek telah berevolusi untuk praktek kita kenal sekarang tapi dengan sedikit perubahan pada prinsip-prinsip dasar. Hal ini diyakini bahwa awalnya bonsai dikenal sebagai Punsai – praktek tumbuh spesimen pohon tunggal dalam pot. Ini Punsai memiliki batang keriput dan dedaunan kecil dan menjadi yang diinginkan, berkembang menjadi praktik bonsai  yang kita lihat sekarang.

bonsai
Bonsai diyakini telah berevolusi di China, meskipun juga memiliki hubungan tradisional yang kaya di Jepang dan Korea. Ada dua legenda atau teori tentang asal-usul bonsai di Cina, yang pertama yang terkait dengan royalti dan yang kedua menghubungkan awal dari bonsai ke petugas Cina rendah hati.

Legenda menyatakan bahwa selama Dinasti Han di Cina salah satu Kaisar menciptakan sebuah halaman khusus yang mewakili wilayah seluruh hidupnya – dengan segala sesuatu yang diwakili dalam miniatur. Kaisar itu begitu bangga kebunnya bahwa ia memutuskan kematian untuk setiap orang berpendapat bahwa meniru tanaman miniatur nya. Tanaman yang dibudidayakan untuk mewakili bagian dari kepemilikan Dynastic di kebun disimpan paksa kecil, dan dengan demikian Kaisar dikreditkan dengan kelahiran bonsai. Legenda lain yang telah muncul sekitar bonsai mengakui seorang pegawai Cina rendah hati sebagai pendiri tumbuh tanaman miniatur dalam pot tanah liat. Hal ini melaporkan bahwa setelah pensiun ia mengambil ke hobi krisan yang tumbuh di pot tanah liat dan bahwa ide secara harfiah mengambil akar.

Asal-usul bonsai kaya dalam legenda, namun bukti resmi tercatat pertama dari bonsai muncul ketika makam Pangeran Zhang Huia digali. Pangeran Zhang Huai memerintah China selama Dinasti Tang dan ketika makamnya terungkap beberapa gambar dinding ditemukan menggambarkan pelayan membawa pot tanaman sebagai bonsai.

Seni  bonsai  menyebar ke Jepang dan Korea, baik karena pengaruh Cina. Sangat menarik untuk dicatat bahwa meskipun menghiasi seni Bonsai dan menambahkan overlay budaya mereka sendiri dengan konsep kedua Korea dan Jepang masih kredit keindahan bonsai dan asal-usulnya ke China.

Bonsai diperkenalkan ke Jepang oleh biarawan Buddha Zen selama periode Heian. Seni halus bonsai tidak tinggal di biara-biara, sangat cepat menjadi populer dengan aristokrasi. Karena biaya yang terkait dengan bonsai tumbuh itu tetap menjadi simbol status dan kekayaan dan budidaya bonsai terbatas pada orang-orang yang mampu untuk menjaga tanaman. Awalnya di Jepang bonsai tidak banyak dipangkas atau dipangkas, itu terutama simbol status dan meninggalkan di tempat khusus di dalam taman atau di dalam ruangan di rak khusus. Digunakan ornamentally tanaman ini cenderung terlihat sedikit liar dan itu tidak sampai pengaruh Cina lebih lanjut setelah invasi Cina Jepang bahwa bonsai Jepang tercermin lebih dari keindahan dan harmoni dipamerkan oleh bonsai Cina sebelumnya.

Bonsai di Korea memiliki sejarah panjang dan kaya. The bonsai dikenal sebagai “Punjae” di Korea dan diperkenalkan oleh Cina pada abad pertama. Bonsai menjadi sangat populer selama Dinasti Lee Korea dan budaya Korea bahkan diperluas pada konsep bonsai penanaman untuk memasukkan batu miniatur sebagai fitur dekoratif dengan nampan tanam.

China, Jepang dan Korea relatif tertutup bagi dunia Barat untuk waktu yang lama, namun pada abad ke-19 Jepang membuka pintunya dan mulai membiarkan orang belajar lebih banyak tentang negara mereka – ini bonsai disertakan. Pengenalan resmi tercatat paling awal dari bonsai ke barat berada di 1889-1890 di sebuah pameran di Paris. Seni bonsai Formulir ditampilkan di Perancis Barat terkesan dan kebingungan yang menarik yang diikuti peningkatan popularitas dibawa budidaya bonsai.

Selama popularitas bonsai abad 17 dan 18 memuncak, dan munculnya pohon bonsai menjadi semakin halus. Ada penekanan tambahan pada estetika tanaman bonsai – pemangkasan yang lebih besar, membentuk dan mengutamakan unsur-unsur penting dari pohon atau tanaman muncul sebagai bagian integral dari bentuk seni bonsai. Konsep membangun pabrik di miniatur dan belajar tentang hubungan antara keharmonisan dan alam menjadi semakin populer sebagai dunia barat belajar lebih banyak tentang praktek kuno yang dikenal sebagai bonsai.

Dengan ledakan popularitas datang kekurangan pohon Bonsai tradisional dan begitu memulai pengembangan berbagai jenis tanaman yang dapat diganti untuk digunakan dalam menumbuhkan bonsai. Pembangunan komersial tanaman bonsai mulai dan horticulturists mulai melatih tanaman yang berbeda untuk meniru penampilan miniatur yang lebih tradisional digunakan. Ini akan menghemat waktu para penggemar baru ‘karena mereka telah siap pakai untuk menanam bonsai dan tumbuh. Selain itu mereka yang ingin menumbuhkan bonsai dengan tanaman mulai pra tidak harus membenamkan diri dalam belajar untuk tumbuh dan melatih miniatur bonsai dari benih, tahap awal telah selesai untuk mereka oleh horticulturists terampil dalam seni bonsai.

Bonsai sering disalahartikan sebagai jenis tanaman atau pohon, namun hal ini tidak benar-benar terjadi. Bonsai adalah metode pertumbuhan tanaman, apakah itu adalah semak pohon atau berbunga. Kata bonsai harfiah diterjemahkan sebagai penanaman nampan dan menjelaskan metode yang diterapkan untuk seni – tumbuh tanaman di sebuah nampan kecil atau pot.

The bonsai terutama diperkenalkan ke Amerika oleh tentara pulang pada akhir Perang Dunia Kedua. Meskipun bonsai telah tersebar luas di Eropa untuk beberapa waktu, secara umum diterima bahwa ini adalah paparan awal bonsai kepada penduduk Amerika. Banyak dari mereka bonsai awalnya dibawa pulang oleh prajurit meninggal karena kurangnya pengetahuan tentang cara merawat bonsai perubahan iklim atau beragam, namun masyarakat umum yang tertarik dan popularitas bonsai terus tumbuh.

Dengan fenomena global sekarang dalam ayunan penuh, iklim menjadi masalah. Tidak semua tanaman bonsai berperilaku dengan cara yang sama dalam iklim yang berbeda dan dengan demikian ada perkembangan lebih lanjut dalam budidaya tanaman Bonsai yang berbeda untuk daerah yang berbeda. Horticulturists, baik Jepang dan internasional bekerja bersama-sama dan secara individual untuk mengakomodasi persyaratan baru sehingga setiap orang dapat berpartisipasi dalam seni bonsai. Ada variasi dalam tanaman dan pohon, tetapi juga dalam perawatan mereka. Tradisional bonsai pohon Azaleas, Maples dan Pines, tetapi dengan teknik maju dan tanaman yang berbeda tersedia hampir semua tanaman hidup dapat cocok dengan perawatan yang tepat untuk menjadi bonsai.

Bonsai terus menjadi populer dengan klub bonsai banyak dan masyarakat di seluruh dunia. Buku yang didedikasikan untuk mendidik petani tentang sejarah bonsai dan perawatan tanaman tersebut banyak macamnya dan penggemar paling akan menemukan sumber daya yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sejarah bonsai terus berkembang seiring dengan popularitasnya, namun unsur-unsur budaya dasar dan pengaruh dari asal China tetap sama. Apakah bonsai mulai pada kehendak dari Kaisar atau diprakarsai oleh petugas sederhana miniatur telah menambahkan kedamaian dan harmoni bagi kehidupan banyak dan kebun dan budaya memperkaya dunia kita.

About these ads

Tentang tanamanbungahias

Kami Petani Tanaman Bunga Hias yang berada di Kota Wisata Batu, siap melayani kebutuhan anda tentang Tanaman dan Bunga Hias
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sejarah Bonsai

  1. bali tour berkata:

    Informasinya telah membuka pikiran saya untuk menghiasi taman :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s